July 16, 2024

Rayakan HUT RI ke-78, PT GKP Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

0
lomba balap karung

PT GKP rayakan HUT RI dengan berbagai perlombaan

Rayakan HUT RI ke-78 sekaligus dirangkaikan dengan perayaan 1 tahun PT Gema Kreasi Perdana (GKP) melakukan produksi digelar meriah. Berbagai perlombaan seperti sepakbola, bola voli, bola gotong, balap karung, lomba joget dan lomba lulo variasi dipertandingkan.

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan sepakbola Rokoroko sejak 11 Agustus hingga 19 Agustus 2023.

Pembukaan kegiatan ini turut dihadiri oleh GM Eksternal Relation PT GKP Bambang Murtiyoso, GM Operasional Saman Teja, jajaran manajemen site PT GKP, Sekretaris Camat Wawonii Tenggara Hadrawing dan lima kepala desa di Rokoroko Raya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Andiman mengatakan, kegiatan perayaan HUT RI ke-78 yang dirangkaikan dengan HUT PT GKP ke-1 melakukan produksi melibatkan semua pihak, baik dari perusahaan, pemerintah desa dan masyarakat. 

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi semua pihak. Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan ini terselenggara dengan baik, semoga kita semua merayakan kegiatan ini dengan penuh suka cita,” jelas Andiman.

Sekretaris Camat Wawonii Tenggara, Hadrawing menyampaikan apresiasi atas inisiasi kegiatan bersama dalam rangka merayakan HUT RI ke-78. Melalui kegiatan bersama ini, saya berharap kekompakan dan kondusifitas  di Rokoroko Raya tetap terjaga dengan baik.

“Semoga kegiatan ini terus memperkokoh silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Mari kita jaga kekompakan dan kerjasama baik ini,” ujarnya.

GM Eksternal PT GKP Bambang Murtiyoso, menuturkan, kegiatan usaha pertambangan yang dilakukan PT GKP di Pulau Wawonii merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat. Karenanya, dalam melakukan berbagai kegiatan manajemen perusahaan selalu mengarahkan untuk senantiasa membangun sinergitas dengan masyarakat. Hubungan yang tulus ini semata-mata untuk saling menguatkan demi kemajuan Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Semua masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan ini baik menjadi partisipan ataupun panitia. Hal ini menunjukan bahwa situasi di Rokoroko Raya dan Wawonii baik-baik saja dan inilah gambaran kondisi yang sesungguhnya tanpa ada rekayasa. Perekonomian terus bertumbuh dan situasi tetap kondusif,” jelasnya.

Upacara Perayaan Kemerdekaan RI ke-78

Upacara perayaan HUT RI ke-78 dilaksanakan di kantor PT GKP site Wawonii. Upacara yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan kontraktor ini dipimpin oleh inspektur upacara GM Eksternal  PT GKP, Bambang Murtiyoso.

Dalam amanatnya, ia berpesan kepada seluruh karyawan untuk terus menjaga kekompakan dan kerjasama baik di internal perusahaan maupun menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar.

Kesuksesan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan didasari oleh semangat juang pantang menyerah, kekompakan dan kebersamaan serta memiliki landasan tujuan yang jelas untuk merebut kemerdekaan, sehingga bangsa Indonesia bisa mandiri dan mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

“Semangat patriotisme yang telah dilakukan oleh para pejuang harus terus dijaga oleh kita semua. Jangan sampai kita terkena penjajahan gaya baru,” ucapnya berpesan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran perusahaan di Pulau Wawonii ini merupakan wujud dari mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa di pulau ini, sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat sebagaimana amanat UUD 1945.

“Satu tahun sudah kita melakukan produksi, dalam kurun satu tahun itu pula kita sudah bisa memberikan kontribusi kepada negara, kepada daerah dan masyarakat. Semoga kita bisa terus memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Sumber: Sorot Sultra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *